Search This Blog

Loading...

Monday, June 7, 2010

Para Penghuni Bumi Paling Awal (orang-orang dari bangsa Jin)

Teori Manusia Kera ala Darwin terasa basi, bahkan banyak sudah tulisan yang membongkar konspirasi Rasisme dibalik teori ilmiah-palsu (pseudo ilmiah)yang dikemukakan Pak Darwin. Keterangan Quran mengenai Para Penghuni Bumi Paling Awal bisa kita baca dalam QS 2 Al Baqarah ayat 30. Dalam ayat tersebut digambarkan bahwa ketika Adam (moyang seluruh manusia) diciptakan, Tuhan mengumpulkan para malaikat yang termasuk di dalamnya seluruh kelompok Jin. Ketika Tuhan menobatkan Adam sebagai khalifah di muka bumi (orang yang ditugaskan memakmurkan bumi) Malaikat mengemukakan data tentang perilaku penghuni bumi sebelumnya. Siapakah mereka itu?
     Mereka adalah bangsa Jin. Mengenai sifat sifat suka menumpahkan darah (saling berperang) dan berbuat kerusakan di muka bumi sebagaiman dikemukakan Malaikat, ini memiliki kemiripan dengan sifat manusia (keturunan adam). Hal ini bukanlah sesuatu yang mengherankan mengingat dalam banyak hal bangsa Jin itu lebih mirip manusia ketimbang malaikat. Hal ini diperkuat dengan firman Tuhan dalam Quran
"Tidaklah Aku ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk beribadah mengabdi kepadaKU"

Malaikat tidak disebut dalam ayat tersebut. Dan tak ada keterangan yang mengarah pada pengertian yang berbeda, bahwa makhluk Tuhan yang diberi tanggungjawab untuk beribadah, menyembah dan mengabdi kepada Tuhan hanya ada dua jenis yaitu Jin dan Manusia.

     Mengenai petunjuk tentang diamnya bangsa jin dimuka bumi ini sebelum Adam diciptakan, kita bisa merujuk penjelasan berikut:

     Dunia kita sekarang ini dihuni oleh Jin dan Manusia. Padahal ketika Tuhan memerintahkan keluar dari “Surga” yang diperintahkan keluar hanya tiga orang yaitu Adam, Hawa (manusia) dan Iblis(nama seorang Jin). Jadi keberadaan manusia sekarang ini sangat jelas karena seluruh Manusia adalah keturunan Adam. Tapi bagaimana dengan Jin? Apakah semua Jin keturunan Iblis? Lalu untuk memiliki anak, Iblis kawin dengan siapa?

     Bukan demikian. Iblis adalah nama salah seorang Jin yang diwaktu kecilnya bernama Azazil. Iblis adalah satu dari ribuan atau jutaan Jin yang sudah ada saat itu. Artinya tidak semua Jin merupakan turunan Iblis. Dan semua Jin termasuk Iblis dan keturunannya sekarang ini tinggal di muka bumi bersinggunggan langsung dengan anak cucu Adam tapi dengan frekuensi yang berbeda.

Jadi alur berpikir yang paling runut benang merahnya tanpa harus menyalahi nash atau dalil Quran adalah bahwa penghuni awal bumi ini sebelum Adam diciptakan adalah bangsa Jin.

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade B rated
Preview on Feedage: religion-of-the-prophets Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki